home
fb icon

MUTIARA IMAN

LET GOD BE GOD

Seorang anggota tim penyelamat tidak mungkin akan mengambil tindakan menolong orang tenggelam ketika korban masih berusaha menyelamatkan dirinya. Jika korban masih panik maka penyelamat akan diam beberapa saat, menunggu sampai korban menyerah. Menolong korban tenggelam yang masih panik beresiko terseret oleh korban yang sedang kalap. Jauh lebih mudah bagi penyelamat untuk menarik korban kembali ke daratan ketika korban sudah pasrah tanpa meronta.

Allah berkehendak menyelamatkan kita. Tuhan Yesus ingin menyelamatkan kita dari luka hati, kebiasaan buruk, dan keterombangambingan kita. Menyelamatkan kita melalui anugerahNya adalah bagian dari maksud dan rancangannya. Namun, untuk terselamatkan kita harus berhenti berusaha menyelamatkan diri oleh diri kita sendiri. Kita harus tetap tenang. Kita perlu mempercayai apapun yang Dia lakukan atas diri kita. Biarkan Tuhan bertindak sebagai Tuhan. Let God be God.

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Efesus 2:8-9)

– Pastor Rick Warren

 

 

amg                                                             Yayasan Berita Hidup