home
fb icon

MUTIARA IMAN

KETIKA IA LELUASA MENDAMPINGI KITA

Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." (Yoh 20:29).

Tanpa melihat namun tetap percaya adalah hakekat iman Kristen. Menjadi orang Kristen berarti kita harus “hidup karena percaya, bukan karena melihat.” (2Kor 5:7).

Berjalan dengan iman adalah mempercayai dengan sepenuh hati, pikiran dan jiwa sehingga Tuhan leluasa menuntun dan melindungi kita. Hidup dengan iman juga berarti percaya bahwa Dia ada di sana untuk menghibur, memberkati, dan mengasihi kita.

Iman menjadikan kita mempercayai bahwa segala sesuatu yang terjadi bukanlah kebetulan “Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.” (Ibr. 11:3).

Kita tidak bisa melihat Allah berdiri di pojok jalan sambil menepuk bahu orang atau menyembuhkan orang sakit di sana. Namun orang yang beriman mempercayai bahwa Ia ada di sana dan sedang melakukan penyembuhan.

Oleh karena itu janganlah kita seperti Tomas yang ragu-ragu. Sadarilah bahwa Yesus ada bersama kita dan menyertai kita. Sungguh membahagiakan ketika kita yakin bahwa hidup kita ada di tangan yang benar yang memimpin kita. Ketika kita mempercayai Dia dengan sepenuhnya berarti kita member kesempatan kepada-Nya untuk leluasa mendampingi kita.

Pastor Allen

 

 

 

amg                                                             Yayasan Berita Hidup