home
fb icon

KIDS' CORNER

STANDAR PERSAHABATAN

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” (Yes 40:31)

Maria pernah mengalami pengalaman yang menyebabkan dia diangap sebagai pecundang di sekolah karena dia tidak punya cukup uang untuk menonton bioskop. Dia merasa seperti dicocok hidungnya, dipukul perutnya, ditampar pukulan karate pada tengkuknya, ditendang ginjalnya, dan diinjak-injak kepalanya. Begitulah teman-temannya memperlakukan dia.

Ketika teman-teman kamu merendahkan kamu maka kamu perlu ingat siapa Tuhan itu. Ketika pertemanan menjadi seperti game yang menjadikan kamu kalah besar pandanglah pada Tuhan.

Tuhan adalah standard objektif persahabatan sejati. Disebutkan dalam Mazmur 18:31 bahwa Tuhan berkenan menolongmu karena Dia adalah sahabat yang peduli, dan siap sedia, karena Dial-ah yang menciptakanmu. Di adalah sahabat yang mengerti sepenuhnya.  (”Perbuatan Allah sempurna janji TUHAN dapat dipercaya. Ia seperti perisai bagi semua yang berlindung pada-Nya.)


 

 

amg                                                             Yayasan Berita Hidup