home

EDUKASI

GURU PUKUL GURU DI HADAPAN MURID YANG SEDANG BELAJAR

Muhammad Sabil, guru yang juga Kepala SD Negeri 10 Seunuddon, Aceh Utara, Sabtu (13/9/2014) pagi, menjadi korban pemukulan oleh seorang guru sekolah yang sama. Ia dipukul saat sedang mengajar hingga terjatuh, dinjak-injak dan kemudian diseret ke luar ruang kelas dengan disaksikan oleh murid-muridnya.  

Pemandangan dan perilaku yang tidak elok itu dilakukan oleh Ismuhar, yang tak lain adalah juga seorang guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di SD tersebut. Apa yang membuat Ismuhar kalap hingga ia tega memukul kepala sekolah yang sedang mengajar murid-muridnya di dalam ruang kelas di SD 10 Seunuddon itu?

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambi, Ismuhar sudah lama tidak masuk kantor untuk mengajar, sehingga absensi kehadirannya dipalang oleh Muhammad Sabil selaku kepala sekolah setempat. Karena marah, sehingga guru tersebut bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pembinaan Kependidikan (UPTD-PK) Seunuddon Alamsyah datang ke rumah sekolah tersebut untuk mempertanyakan hal itu.

Namun, karena tidak menemukan kepala sekolah dalam ruang dewan guru, guru tersebut berusaha mencari dalam ruangan. Tanpa basa-basi guru tersebut langsung memukul kepala SD itu yang sedang mengajar di bagian telinga. “Bahkan karena dipukul berulangkali, sehingga saya terjatuh dan kemudian diinjak-injak depan murid yang sedang belajar,” ujar Sabil didampingi adik iparnya Nasruddin kepada Serambi, kemarin.
Tak hanya itu, Ismuhar juga menyeret Muhammad Sabil keluar ruang kelas, sehingga para murid yang menyaksikan kejadian itu merasa panik dan ketakutan. Aksi itu berhasil dilerai sejumlah guru dan Kepala UPTD setempat. Akibat kejadian itu korban mengalami sakit di bagian telinga dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Seunuddon setelah divisum.

“Sebentar lagi abang ipar saya harus dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia karena mengalami sakit di bagian telinganya. Selain itu juga tidak bisa mendengar dengan jelas lagi,” kata Nasruddin adik ipar Muhammad Sabil, sembari mengharapkan agar pihak kepolisian segera menahan pelakunya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono, melalui Plt Kapolsek Seunuddon AKP M Ridwan, menyebutkan telah menerima pengaduan dari Kepala SD tersebut. Kini penyidik sedang memintai keterangan dari sejumlah saksi dan juga dari guru yang memukul kepala SD itu. “Saksinya dalam proses pemeriksaan, nanti baru kita periksa guru tersebut,” ujar AKP Ridwan. (ib/jf)

https://id.berita.yahoo.com/guru-pukul-guru-dihadapan-murid-yang-sedang-belajar-054029404.html

 

 

amg                                                        STT Berita Hidup